Apa Sih Kode Seorang Wanita Untuk Bahasa Tubuh Yang Perlu Kita Ketahui

S1psikologi – Banyak yang menyebut perempuan itu adalah salah satu jenis cipataan Tuhan yang rumit. Meme, anekdot dan parodi banyak ditemui di medsos. Isinya jelas, bahwa perempuan adalah sosok yang rumit.

Benarkah rumit? Apakah bukan lebih karena pria kurang peka menangkap bahasa tubuh perempuan?

Artikel yang ditulis Patrick Banks di WingMan berikut ini akan mengulas bagaimana memahami dasar-dasar bahasa tubuh perempuan.

Menurut Patrick Banks, pada dasarnya seorang wanita lebih sibuk memproses bahasa tubuh Anda dan isyarat non-verbal yang Anda berikan ketimbang mendengarkan apa yang Anda bicarakan.

Lalu bagaimana kemudian wanita akan merespon interaksi yang sedang anda bangun? Wanita akan memberikan kode dengan bahasa tubuh yang beragam. Berikut ini di antaranya.

1. Mata

Ada begitu banyak hal yang dapat dilihat oleh mata wanita selama proses pendekatan atau pacaran.

Misalnya, jika Anda berdiri di seberang ruangan dari seorang wanita yang menarik Anda, perhatikan apakah dia melakukan kontak mata selama lebih dari beberapa detik.

Jika dia segera membuang muka, kemungkinan dia malu atau tidak terlalu tertarik. Tetapi jika dia mempertahankan kontak mata selama lebih dari dua atau tiga detik, Anda pasti bisa menganggapnya sebagai ajakan untuk mendekat. Dan jika dia bertatapan dengan Anda lebih dari sekali, dia praktis seperti sedang meneriaki Anda agar segera mendatanginya.

Saat berbicara mata wanita juga memberi tahu banyak hal tentang bagaimana perasaannya dalam interaksi. Misalnya, jika dia melakukan kontak mata yang kuat saat Anda berbicara, itu adalah tanda yang pasti bahwa dia menganggap Anda menarik. Jika dia melirik bibir Anda sesekali, Anda dapat bertaruh bahwa dia benar-benar menyukai Anda.

Terkadang bahkan pupil mata wanita terlihat membesar saat dia mendengarkan Anda berbicara. Anda tahu, pupil kita membesar dalam kondisi kurang cahaya dan saat kita mengalami perasaan ketertarikan dan keinginan yang kuat. Jadi itu terjadi, artinya dia ingin lebih dari sekedar berbincang-bincang.

Di sisi lain, jika mata seorang wanita terus melirik ke arah lain saat Anda berbicara dengannya atau jika dia sama sekali menghindari kontak mata, itu artinya perbincangan harus segera disudahi. Dia tidak tertarik, setidaknya pada momentum itu.

2. Bibir

Saat Anda menggoda seorang wanita, perhatikan baik-baik apa yang dia lakukan dengan bibirnya. Ketika seorang wanita tertarik pada seorang pria, dia biasanya akan lebih sering tersenyum dan tertawa, terlepas dari apakah pria itu lucu atau tidak.

Jadi, jika seorang gadis selalu tersenyum ketika Anda melihatnya atau jika dia tertawa kecil setiap kali Anda mulai berbicara dengannya, ini adalah tanda yang pasti bahwa dia tertarik pada Anda.

Terkadang Anda juga akan melihat seorang wanita dengan halus menggigit atau menjilat bibir bawahnya saat berbicara dengan Anda. Atau dia terkadang menunjukkan lipstiknya di depan Anda. Anda tahu, mulut wanita seperti pintu gerbang seksual dan hal-hal kecil yang dia lakukan ini semuanya dirancang untuk menarik perhatian Anda ke mulutnya.

Jadi, jika Anda melihat seorang wanita melakukan salah satu dari hal-hal ini, dia pasti tertarik secara seksual kepada Anda dan ingin Anda melakukannya.

3. Rambut

Apa yang dilakukan wanita dengan rambutnya juga merupakan komunikasi non-verbal yang sangat penting yang perlu Anda pelajari untuk diperhatikan.

Anda lihat, dari sudut pandang evolusi, rambut yang bagus dan berkilau adalah pertanda kesehatan yang baik, bahwa kita manusia diprogram secara evolusioner untuk dianggap menarik.

Jadi ketika seorang wanita merasa tertarik pada seorang pria, dia akan sering mulai bermain-main dengan rambutnya, memutarnya di sekitar jarinya atau menyisirnya dengan tangan, dan lebih sering daripada tidak dia bahkan tidak akan tahu dia melakukannya.

Seorang wanita bahkan mungkin sesekali mengibaskan rambutnya ke belakang atau mengaitkannya ke belakang telinganya untuk memperlihatkan lehernya. Ini adalah langkah yang sedikit lebih terbuka dan merupakan sinyal pasti bahwa dia tertarik secara seksual kepada Anda.

4. Tangan

Cukup sering ketika seorang wanita menganggap seorang pria menarik, dia akan mulai gelisah dengan tangannya. Dia mungkin mulai bermain-main dengan minumannya atau mulai mengutak-atik perhiasannya.

Kegelisahan semacam ini menandakan jenis kegugupan yang dia rasakan dan merupakan indikator ketertarikan yang sangat kuat yang harus Anda waspadai.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah jika dan bagaimana seorang wanita menyentuh Anda. Cukup sering ketika seorang wanita merasa tertarik pada seorang pria, dia akan “secara tidak sengaja” membiarkan tangannya menyentuh laki-laki atau bahkan kadang-kadang dengan tidak sengaja menyentuh dia di pergelangan tangan atau lengan bawah.

Ini sebenarnya adalah salah satu isyarat non-verbal dan tanda ketertarikan yang lebih jelas.

5. Kaki

Wanita yang tidak tertarik untuk menggoda Anda biasanya akan menyilangkan kaki mereka dengan erat. Ini akan terasa seolah-olah dia menolak permintaan seksual apa pun dari Anda dan melindungi privasinya.

Tentu saja, ada pengecualian untuk ini, tetapi biasanya jika seorang gadis menyukai Anda, dia akan sering menyilangkan kaki berulang kali di depan Anda. Sekali lagi ini adalah tanda bahwa dia ingin Anda memperhatikan daya tarik fisiknya dan bahwa dia sangat menyukai Anda.

Hal lain yang akan Anda perhatikan saat seorang wanita tertarik kepada Anda adalah dia biasanya duduk dengan posisi kedua kakinya mengarah ke Anda.

Ilmuwan yang mempelajari perilaku manusia dan komunikasi non-verbal percaya bahwa ini adalah reaksi bawah sadar yang terjadi ketika kita menemukan orang lain menarik.

6. Postur tubuh

Seringkali ketika seorang wanita berada di dekat seorang pria yang menurutnya menarik, dia akan berdiri tegak. Wanita melakukan ini secara tidak sadar, dan terkadang secara sadar, untuk memperbesar ukuran payudaranya. Sekali lagi, sesuatu yang kita manusia diprogram secara evolusioner untuk dianggap menarik.

Sebaliknya, jika seorang gadis membungkuk di sekitar Anda dan menutupi dirinya sendiri.

7. Jarak fisik

Kapan pun Anda merayu seorang wanita jika Anda melihat bahwa dia tampaknya semakin dekat dengan Anda posisi fisik, anggap itu sebagai tanda ketertarikan dan kenyamanan. Lebih sering daripada tidak ini adalah undangan untuk meningkatkan godaan Anda. Demikian sebaliknya.

8. Tindakan

Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana saat Anda berkumpul dengan sekelompok teman dekat yang terkadang Anda meniru tindakan tubuhnya?

Psikolog menyebutnya dengan “gema postural”. Itu adalah reaksi bawah sadar yang menunjukkan kenyamanan dan hubungan baik dan, dalam kasus wanita yang Anda rayu, ketertarikan.

Cobalah bersandar, dan perhatikan apakah dia juga ikut bersandar. Ambil minuman Anda dan perhatikan apakah dia juga mengambil minumannya. Jika ya, ini pertanda kuat bahwa dia tertarik kepada Anda.

Tinggalkan komentar